Dunia Energi Logo Senin, 23 Oktober 2017

Gunakan Pertamina Dex, VW Tempuh Melbourne – St Petersburg Dalam 17 Hari

Volkswagen (VW) Touareg V6 TDI.

JAKARTA – Tim pembalap dan off roader dunia Challenge4, yang dipimpin Rainer Zietlow berhasil membuat rekor dunia perjalanan tercepat Melbourne ke St Petersburg hanya dalam waktu 17 hari.

Perjalanan sejauh 23.000 KM itu ditempuh Rainer dan timnya, menggunakan kendaraan Volkswagen (VW) Touareg V6 TDI. Sekitar 2.900 KM diantaranya tim Challange4 melalui Indonesia dengan menggunakan bahan bakar Pertamina Dex.

Rainer bersama timnya, yaitu Vladimir Gagarin (Rusia) dan Marius Biela (German) telah memulai perjalanan dari Melbourne pada 27 Juli 2012. Tim ekspedisi tersebut masuk ke wilayah Indonesia pada 29 Juli melalui Kupang hingga Dumai selama 7 hari dan melanjutkan perjalanan hingga ke Rusia.

Rainer mengatakan, pilihan menggunakan Pertamina Dex selama di Indonesia, didasarkan atas pengujian laboratorium yang dilakukan oleh Tim Challange4, sebelum perjalanan dimulai.

“Pemilihan bakar berkualitas sangat berpengaruh terhadap performa mesin dan kelancaran perjalanan, khususnya dalam upaya mendapatkan waktu tercepat,” kata Rainer saat bertandang ke kantor PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat, 1 Februari 2013.

Ia pun mengaku, sangat memperhatikan segala hal untuk kelancaran tantangan tersebut. Salah satunya dalam pemilihan bahan bakar.

“Oleh karena itu, kami menggunakan Pertamina Dex untuk Volkswagen Touareg V6 TDI yang kami kendarai karena telah terbukti dari hasil pengujian tim, kualitasnya merupakan yang paling baik di Indonesia. Dengan dukungan Pertamina Dex, performance mesin kendaraan sangat baik,” tuturnya.

VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengaku bangga atas penilaian Tim Challenge4 terhadap Pertamina Dex. “Ini semakin membuktikan tingkat kepercayaan yang semakin tinggi terhadap hasil produksi dalam negeri, dan kita patut berbangga atas kepercayaan Rainer dan Tim,” tandas Ali.

(Abraham Lagaligo/abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)