Dunia Energi Logo Senin, 23 Oktober 2017

Gandeng Al Saif, Pertamina Pasarkan Pelumas Fastron ke Uni Emirat Arab

pelumas Fastron

Pelumas Fastron Pertamina.

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memperkuat penetrasi pasar pelumas segmen Top Tier di kawasan Timur Tengah, dengan menggandeng Al Saif Auto Spare Parts UEA (Uni Emirat Arab) untuk memasarkan pelumas Fastron berbagai seri ke kawasan itu.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengatakan, kerjasama tahap awal dengan Al Saif Auto Spare Parts UEA dilakukan melalui ekspor perdana satu kontainer produk pelumas Fastron dari berbagai series ke pasar UEA.

Pada pengiriman perdana yang telah dilakukan pada Rabu, 31 Oktober 2012 itu, target pasar utama pelumas Fastron Pertamina adalah Dubai dan Sharjah, untuk selanjutnya menyebar ke seluruh wilayah UEA.

“Pengembangan pasar ini terwujud berkat meningkatnya brand awareness produk Pelumas Pertamina di mancanegara, serta brand experience pasar Dubai yang cukup baik terhadap brand Zipex yang merupakan produk co-branding Pertamina dan SK Lubricants yang fokus di segment mid-low yang sudah menyapa pasar UEA sejak 2007,” kata Ali.

Selain menguasai pasar dalam negeri dengan pangsa pasar 60%, pelumas Pertamina saat ini telah menyapa pasar ekspor di 22 negara, diantaranya Australia, Jepang, Singapura, dan Vietnam. Total realisasi ekspor pelumas Pertamina hingga semester I 2012 telah mencapai 110 ribu Kiloliter (KL) dari target 180 ribu KL.

(Abdul Hamid / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)