Dunia Energi Logo Sabtu, 16 Desember 2017

ExxonMobil Dukung Perempuan Pengusaha Lewat Teknologi Digital

JAKARTA – ExxonMobil memberi kucuran dana US$1,5 juta kepada Cherie Blair Foundation for Women (CBFW) untuk penelitian dan pengembangan aplikasi telefon genggam. Aplikasi teknologi digital itu diberi nama “Usaha Wanita” memungkinkan perempuan pengusaha mengembangkan ide-ide bisnisnya.

“Pengembangan aplikasi berbasis telepon genggam ini memungkinan pengusaha untuk mengakses tips melalui telepon genggam mereka, yang diharapkan dapat memperluas kesempatan mereka di bidang ekonomi dan bisnis,” papar Cherie Blair, pendiri CBFW di Jakarta, Kamis, 6 Desember 2012.

Pengembangan ini atas peluang yang ditunjukkan melalui hasil penelitian yang berjudul Mobile Value Added Services: A Business Growth Opportunity for Women Entrepreneurs.

Hasilnya penelitian menunjukkan, perkembangan teknologi digital di negara-negara berkembang, menciptakan potensi besar bagi perempuan pengusaha, untuk meningkatkan daya bisnis mikronya. ExxonMobil dengan sigap mengambil peluang tersebut, melalui pengembangan aplikasi tekno digital.

“Pengusaha perempuan di negara berkembang menghadapi berbagai rintangan untuk membangun bisnis mereka, karena kurangnya akses terhadap sumber daya yang terjangkau, saluran pemasaran, serta pelatihan,” imbuh Cherie Blair.

Selama ini, selama tujuh tahun, ExxonMobil telah berkontribusi US$50 dalam pencapaian kemajuan ekonomi bagi perempuan di berbagai kawasan dunia.

“ExxonMobil, bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dan yayasan rekanan, telah berusaha dengan aktif untuk menjalankan program pemberdayaan masyarakat di Indonesia. Kami mendukung berbagai inisiasi yang berfokus pada pengembangan kesehatan, pendidikan, juga pemberdayaan eknonomi bagi perempuan,” ucap Richard Owen, President and General Manager, Afiliasi ExxonMobil di Indonesia.

(CR-1 / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)