Dunia Energi Logo Kamis, 21 September 2017

Data Produksi AS Dorong Kenaikan Harga Minyak

NEW YORK – Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, untuk pengiriman Mei, melonjak US$1,55 atau 3,8% dan ditutup US$42,63 per barel di New York Mercantile Exchange pada Rabu (Kamis pagi WIB). Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni, patokan Eropa, naik US$1,77 atau 4,0% menjadi US$45,80 per barel.

“Pasar tampaknya menjadi melihat ke depan, dengan pandangan penurunan tingkat produksi AS dan gagasan bahwa kita akan terus melihat peningkatan permintaan global,” kata Gene McGillian dari Tradition Energy.

Lonjakan harga minyak didorong data produksi minyak AS yang turun. Badan Energi AS (EIA) melaporkan produksi minyak mentah AS turun 24.000 barel dalam pekan yang berakhir 15 April menjadi 8,95 juta barel per hari. Ini adalah minggu kedua berturut-turut di bawah ambang sembilan juta barel hari dan lebih dari 600.000 barel di bawah puncak produksi pada pertengahan 2015.

Data itu datang beberapa hari setelah pertemuan produsen minyak utama untuk mengatasi kelebihan pasokan di Doha, Qatar, gagal menghasilkan kesepakatan.(RI)

 

 

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)