Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Data Ekonomi AS Positif Tekan Harga Emas

JAKARTA – Data ekonomi positif Amerika Serikat yang positif mendorong investor meninggalkan logam mulia. Hal ini terlihat kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$2,80 atau 0,23 persen, menjadi US$1.214,70 per ounce pada divisi COMEX New York Mercantile Exchange, Rabu (Kamis pagi WIB).

Laporan Institute for Supply Management yang berbasis di AS pada Rabu menunjukkan indeks manufaktur ISM meningkat 0,5 poin ke tingkat yang lebih baik dari perkiraan 51,3 poin selama Mei.

Para analis mencatat pengiriman meningkat sebesar lima poin menjadi 54,1 yang menjadi indikasi permintaan yang kuat.

Pelaku pasar juga menantikan rilis laporan klaim pengangguran mingguan yang akan keluar pada Kamis. Serta laporan perdagangan internasional dan laporan situasi ketenagakerjaan besar yang akan keluar pada Jumat.

Laporan ketenagakerjaan berpotensi memiliki dampak besar pada kebijakan Federal Reserve selama pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Juni.

Federal Reserve diperkirakan akan menjaga kenaikan suku bunga pada Juni ini dan akan menaikkan suku bunga dari 0,50 persen ke 0,75 persen selama pertemuan FOMC.(AT/ANT)

 

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)