Dunia Energi Logo Minggu, 17 Desember 2017

Chevron Indonesia Luncurkan Situs Resmi Dua Bahasa

JAKARTA – Guna memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat tentang operasinya yang sudah berlangsung hampir 90 tahun di Tanah Air, PT Chevron Pacific Indonesia pada Rabu, 30 Januari 2013 meluncurkan situs resmi www.chevronindonesia.com dalam dua bahasa, Indonesia – Inggris.

Situs ini berisikan informasi mengenai operasi dan proyek Chevron, rencana pengembangan bisnis dan komitmen perusahaan, pesan-pesan perlindungan lingkungan, serta program investasi sosial. Selain itu, situs ini juga dilengkapi dengan materi berita untuk keperluan media, tautan ke situs rekrutmen perusahaan serta situs Chevron Corporate.

Jeff Shellebarger, Managing Director  Chevron IndoAsia Business Unit, mengatakan, melalui situs baru ini, para pemangku kepentingan dan masyarakat luas dapat mengetahui lebih banyak tentang sejarah panjang Chevron di Indonesia selama hampir 90 tahun.

“Lewat situs ini, publik dapat mengetahui lebih banyak komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan energi, demi pertumbuhan ekonomi negara dan mendukung peningkatan kualitas hidup rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, situs yang baru diluncurkan itu tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, sehingga dapat mempermudah pertukaran informasi antara Chevron dan khalayak luas.

Hamid Batubara, Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia, menerangkan, kemitraan Chevron dengan Indonesia telah berlangsung selama 89 tahun. Saat ini, sebanyak 6.400 karyawan kami yang merupakan putra-putri Indonesia, terlibat secara penuh dalam aktivitas eksplorasi, pengembangan dan produksi minyak, gas alam serta panas bumi untuk kepentingan bangsa.

“Dengan informasi yang tersedia di situs ini, kami berharap dapat mendorong pengertian yang lebih baik lagi di antara para pemangku kepentingan mengenai operasi, nilai-nilai, dan kontribusi kami kepada masyarakat dan negara. Kami percaya dengan menyediakan informasi yang baik dan tepat sangatlah penting dalam membangun kepercayaan dan kemitraan dalam industri ini,” kata Hamid Batubara.

Corporate Communication Manager Chevron Indonesia, Dony Indrawan menambahkan, lewat operasinya di Sumatera, saat ini Chevron menyumbang 40% lebih dari total produksi minyak mentah nasional.

Chevron juga menghasilkan gas alam dari lapangan-lapangan lepas pantai di Kalimantan Timur, dan mengoperasikan setengah dari kapasitas terpasang energi panas bumi nasional, melalui proyek-proyek geothermal-nya di Jawa Barat.

“Situs ini memberikan kesempatan untuk mengetahui lebih jauh mengenai Chevron Indonesia dan komitmen perusahaan untuk terus bermitra dan menyediakan energi bagi negara,” pungkas Dony.

(Abraham Lagaligo/abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)