Dunia Energi Logo Kamis, 18 Oktober 2018

CG Power akan Pasok 64 Unit Power Transformers ke PLN

JAKARTA – Avantha Group Company CG Power Systems Indonesia, anak usaha CG Power & Industrial Solutions Limited (CG), mengantongi pesanan dari PT PLN (Persero) untuk pengadaan dan penyediaan 64 unit power transformers senilai US$ 55 juta atau setara Rp 744 miliar. Ini merupakan proyek pertama yang akan didanai Islamic Development Bank untuk mendukung tujuan ambisius PLN meningkatkan kinerja transmisi grid.

“Proyek ini direncanakan selesai pada Desember 2018 dan akan memainkan peran penting dalam pelaksanaan program kelistrikan 35 gigawatt (GW) yang sedang berjalan,” kata Pak KN Neelkant, Avantha Group Company CEO & Managing Director CG, Senin (12/2).

Proyek pengadaan dan penyedia 64 unit power transformers dilaksanakan melalui proses tender terbuka yang diikuti oleh enam peserta, termasuk di dalamnya ada empat perusahaan multinasional. CG mendapatkan penghargaan tertinggi sebesar 37% dari total nilai.

Neelkant menambahkan pengadaan 64 unit power transformers merupakan tender ke-8 yang dimenangkan CG.

“Lingkup pekerjaan meliputi survei, perancangan, pembuatan, penyediaan dan pemasangan 64 unit (4400 MVA) Transformer Daya di wilayah PLN yang tersebar dari Aceh sampai Papua di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Kepulauan Maluku,” tandas Neelkant.(RA)

Baca juga  Beban Puncak Listrik di Bali Selama KTT APEC Mencapai 720 MW

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.