Dunia Energi Logo Jumat, 17 November 2017

Arie Prabowo Ditunjuk Jadi Dirut Antam

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara merombak jajaran direksi dan komisaris PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta, Selasa (2/5).

Arie Prabowo Ariotedjo diangkat sebagai direktur utama menggantikan Tedy Badrujaman. Arie saat ini masih menjabat sebagai direktur niaga di PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Pria kelahiran 1960 itu sebelumnya juga pernah menjabat sebagai presiden direktur di anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), yakni PT Medco Energi Mining Internasional.

Selain Arie, RUPS Antam juga menyetujui pengangkatan Sutrisno S. Tatetdagat sebagai direktur pengembangan dan Tatan Hendra sebagai direktur pemasaran. Sementara itu, direksi lama Antam yang tetap bertahan adalah Dimas Wikan Pramudhito sebagai direktur keuangan, Hari Widjajanto sebagai direktur operasi dan Johan NB Nababan sebagai direktur human capital dan CSR.

Untuk posisi komisaris, Fachrul Razi tetap didapuk sebagai komisaris utama. Serta Bambang Gatot Ariyono, Zaelani dan Robert A. Simanjuntak sebagai komisaris. RUPST Antam juga menunjuk dua komisaris independen baru, yakni Gumilar Rusliwa Somantri dan Anang Sri Kusuwardono. Keduanya menggantikan posisi Laode M. Kamaluddin dan Hikmahanto Juwana.(ES/RA)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)