Dunia Energi Logo Kamis, 18 Oktober 2018

ANTM Kembali Raih “Best Overall” Untuk Kali Kelima

Gedung kantor ANTM di JL TB Simatupang, Jakarta Timur.

Gedung kantor ANTM di JL TB Simatupang, Jakarta Timur.

JAKARTA – Perusahaan tambang dan pengolahan mineral PT Aneka Tambang (Persero) Tbk tahun ini kembali mendapatkan penghargaan “Best Overall” dalam ajang “IICD Corporate Governance Award 2013”. Dengan demikian, tercatat lima kali sudah emiten berkode ANTM ini meraih “Best Overall”, yakni sejak 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2013.   

Penghargaan tersebut diberikan kepada pimpinan ANTM di Hotel Pullman Jakarta, Rabu pekan lalu, 30 Oktober 2013. Corporate Secretary ANTM, Tri Hartono mengaku bangga atas penghargaan yang diterima perusahaannya ini, yang merupakan apresiasi atas prestasi ANTM sebagai perusahaan terbuka.

Menurutnya, penilaian terhadap ANTM didasarkan pada penyampaian informasi publik yang terdiri atas laporan tahunan perusahaan, laporan keuangan perusahaan, website perusahaan, pengumuman Rapat Umum Pemegang Saham, press release, ASEAN Corporate Governance Scorecard, serta sumber-sumber informasi publik lainnya tentang perusahaan.

Sebanyak 24 perusahaan emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) ikut serta dalam ajang penilaian yang digelar IICD (Indonesian Institute for Corporate Directorship) IICD merupakan lembaga assessment (penilai, red) independen di bidang corporate governance dan bekerjasama dengan Majalah Investor.

Pada proses penilaian, IICD melakukan seleksi dalam beberapa tahap. Dimulai dari pemilihan para asesor IICD yang sudah terlatih dan berpengalaman, baik dari Indonesia maupun negara ASEAN lainnya. Proses selanjutnya, Tim IICD melakukan proses verifikasi yang dilakukan oleh tim peneliti atau dewan.

(Iksan Tejo / duniaenergi@yahoo.co.id)

Baca juga  Tarif Bea Keluar Ekspor Mineral Dipastikan Tak Lebih dari 10%

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.