Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Antam Raih Penghargaan Strongest Adherence to Corporate Governance

JAKARTA – Kinerja positif PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) kembali mendapat apresiasi internasional. Majalah finansial terkemuka internasional Alpha Southeast Asia, memberikan penghargaan “Best Senior Management IR Support” dan “Strongest Adherence to Corporate Governance” untuk emiten berkode ANTM ini.

Penghargaan yang diberikan pada Kamis, 6 September 2012 itu, kembali menegaskan komitmen Antam, untuk memberikan nilai bagi pemegang saham, melalui pengungkapan informasi yang tepat waktu dan komprehensif. Selain itu, penghargaan ini juga merefleksikan komitmen Antam terhadap implementasi Good Corporate Governance (GCG) yang konsisten dan berkelanjutan.

Pada Semester I-2012, perusahaan tambang milik negara ini berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 4,5 triliun, dengan laba bersih Rp 476 miliar. Pada Semester I-2012, Antam juga membukukan kenaikan dividen dari PT Nusa Halmahera Minerals sebesar 39% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 menjadi Rp238 miliar.

Ditengah krisis ekonomi global saat ini, Antam tetap berkomitmen menyelesaikan proyek-proyek pertumbuhan utamanya. Diantaranya konstruksi proyek Chemical Grade Alumina (CGA) Tayan yang telah tuntas 83%, dan konstruksi proyek pabrik ferronickel di Halmahera Timur (FeNi Haltim) yang sudah mencapai 25%.

Sampai akhir Juli 2012, Antam juga tetap mampu menjaga proyek Modernisasi dan Optimasi Pabrik Feronikel Pomalaa, termasuk pembangunan PLTU Pomalaa (proyek MOP-PP) berjalan on track dan on schedule. (Abraham Lagaligo/abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)