Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

Antam Raih Dua Emas International Convention on Quality Control Circles

JAKARTA – PT Antam (Persero) Tbk semakin bertabur penghargaan internasional tahun ini. Setelah bulan lalu meraih “Best Senior Management IR Support” dan “Strongest Adherence to Corporate Governance” dari Alpha Southeast Asia, Rabu, 17 Oktober 2012 kemarin, perusahaan tambang mineral ini kembali meraih dua penghargaan Emas dalam ajang International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) 2012.

ICQCC sendiri digelar pada 14-17 Oktober 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dua tim Quality Control Circle (QCC) Antam meraih penghargaan emas dalam kategori Improvement Case Studies. Kedua tim QCC tersebut adalah tim QCC PROTECTOR dari Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara dan tim QCC GOLD ROOM dari Unit Bisnis Pertambangan Emas.

Kedua tim memaparkan makalah mengenai improvement dalam kegiatan operasi di masing-masing unit bisnis. Untuk dapat berpartisipasi dalam ICQCC 2012, kedua tim dari Antam telah melalui beberapa tahap seleksi baik di internal perusahaan maupun pada konvensi mutu tingkat nasional.

Corporate Secretary Antam, Teddy Badrujaman mengatakan, sejak 2006 Antam telah berturut-turut meraih penghargaan Emas di ajang ICQCC. Ia menerangkan, ICQCC merupakan organisasi konvensi mutu internasional yang didirikan pada 1975, yang menyelenggarakan kompetisi Quality Control Circle bagi negara-negara anggotanya.

Delegasi Indonesia mengirimkan 17 tim dalam ajang ICQCC 2012. “Penghargaan dalam ICQCC merupakan bukti komitmen Antam untuk terus meningkatkan kualitas di seluruh lini perusahaan, baik di bidang operasi maupun produk yang dihasilkan,” ujar Teddy.

(Iksan Tejo / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)