Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Andy Noorsaman Sommeng Pimpin Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan

JAKARTA – Andy Noorsaman Sommeng secara resmi menggantikan posisi Jarman sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang tepat pada 1 April 2017 memasuki masa pensiun.

Ignasius Jonan, Menteri ESDM, mengatakan kehadiran sosok baru diharapkan menjadi momentum baru dalam menjaga stabilitas kondisi sektor kelistrikan yang saat ini tengah memasuki era pertumbuhan industri. Kebutuhan akan energi listrik juga terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya jarang intervensi soal jabatan, kecuali jika butuh penyegaran, biasanya setiap tiga tahun. Saya harap Pak Andy bisa tetap menjaga kerapian di Ditjen Ketenagalistrikan,” kata Jonan di sela pelantikan di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (25/4).

Andy Noorsaman Sommeng bukan muka baru di lingkungan Kementerian ESDM. Sejak 2011, Andy Noorsaman dipercaya memimpin Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebelum akhirnya memutuskan mengundurkan diri dalam seleksi Kepala BPH Migas periode berikutnya yang dilakukan DPR baru-baru ini.

Jarman yang hadir pada pelantikan tersebut berharap sosok Andy bisa memperbaiki dan menjadikan Ditjen Ketenagalistrikan lebih baik lagi ke depannya. “Saya harap bisa ada perbaikan oleh pak Andy. Dan terima kasih kepada semua pihak di ESDM yang sudah membantu Saya,” kata Jarman.(RA)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)