Dunia Energi Logo Rabu, 20 September 2017

Konstruksi Dimulai, Produksi Gas Blok A Dipatok Kuartal I 2018

JAKARTA – Fase pembangunan kontruksi proyek gas Blok A di Nanggroe Aceh Darussalam akan segera dimulai seiring penandatanganan kontrak EPC (engineering, procurement and construction) senilai US$240 juta.  PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), melalui anak usahanya PT Medco E&P Malaka menunjuk PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri (JEC) untuk pengembangan Blok A.  JGC merupakan pengembang Kilang LNG Donggi Senoro, Sulawesi Tengah.

“Penandatanganan ini merupakan fase pertama dari rencana pengembangan dan monetisasi cadangan Blok A,” ujar Roberto Lorato, Chief Executive Officer Medco Energi, Rabu (30/3).

Blok A akan memulai produksi gas pertama pada kuartal I 2018 sesuai kontrak jual beli gas (PJBG) telah ditandatangani pada Januari 2015. Pertamina dan Medco Energi akan memasok gas harian sebesar 58 BBTU per hari dengan volume gas sebesar 198 triliun BTU selama periode 13 tahun.

Medco Energi yang menjadi operator Blok A memiliki hak partisipasi sebesar 41,67%, sementara sisanya 41,66% dikuasai Kris Energy dan Japex sebesar 16,67%.(AT)

 

 

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)