Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Pertamina EP Tandatangani Penjualan Gas Jambaran-Tiung Biru

JAKARTA –  Menjelang akhir tahun 2015 , Pertamina EP menandatangani Head of Agreement (HoA) penjualan gas di unitisasi Jambaran – Tiung Biru (JTB) dengan Pertamina (Persero). Di lapangan JTB sendiri Pertamina EP mempunyai share kelola sebanyak 8%.

IMG-20151219-WA012

Penandatanganan perjanjian dilakukan langsung oleh President Director PT Pertamina EP, Rony Gunawan di Hotel Shangri La, Jakarta, Jumat (18/12).

Rony menyampaikan bahwa setelah merampungkan perjanjian jual beli ini diharapkan proyek di JTB akan cepat terealisasi. “Kami tentu berharap proyek ini cepat berjalan, sehingga kedua belah pihak (penjual dan pembeli) bisa mendapatkan manfaatnya, sehingga juga bisa menambah pemasukan bagi negara,” ujar Rony.

Dalam perjanjian ini, Pertamina EP yang mendapatkan share 8% struktur JTB, menjual gas kepada PT Pertamia (persero) yang selanjutnya akan dimanfaatkan untuk keperluan listrik atau Industri.

Diperkirakan proyek Lapangan JTB yang saat ini dikelola oleh Pertamina Cepu (PEPC) akan memulai kegiatan fisik pada pertengahan 2016.

La­pangan JTB ditargetkan mulai produksi sebesar 227 juta kaki kubik gas bumi per hari pada kuartal pertama 2019 dan mencapai puncak produksi sebesar 315 MMSCFD pa­da 2020.(LH)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)